23 Lokasi Pusat Perayaan Pergantian Tahun di DIY

Category:


Dalam upaya mengamankan malam tahun baru, Ditlantas Polda DIY akan mengerahkan pasukannya di beberapa titik keramaian. Dari data yang diperoleh dari Ditlantas, setidaknya ada 23 lokasi yang diprediksi dijadikan tempat perayaan pergantian tahun baru 2014 oleh masyarakat di DIY.
Direktur Lalu Lintas Polda DIY AKBP Tulus Ikhlas Pamuji, menerangkan ke 23 lokasi terbagi menjadi, di wilayah kota Yogyakarta adalah Malioboro, alun-alun, benteng vredeburg, simpang empat tugu, stadion mandala krida, dan purawisata. Sedangkan di daerah Sleman, lokasi perayaan berada di taman prambanan, tlogo putri, lapangan denggung, bunderan UGM, Lembah UGM, Ambarrukmo Plaza, stadion Maguwo, dan Monumen Jogja Kembali.
Sementara itu untuk kabupaten bantul, pasukannya akan dikerahkan untuk mengamankan Lapangan Paseban, bukit bintang, pantai kuwaru, parangtritis, pasar seni gabusan, kasongan, dan JEC.
“Dan untuk gunung kidul ada di Alun-alun wonosari, lalu untuk kulonprogo pasukan akan dikerahkan di alun-alun wates,” ungkap Dirlantas.
Dirlantas menambahkan pihaknya akan menerjunkan 1600 personel untuk mengamankan tempat yang akan digunakan masyarakat dalam merayakan pesta tahun baru. Untuk memecah kepadatan pengguna kendaraan, dirinya menuturkan bahwa akan ada pengalihan arus secara selektif yang dimulai pukul 17.00 dan pengalihan arus secara total dan serentak akan dimulai pukul 22.00.
“Akan tetapi hal tersebut sangat kondisional, dimana pengaturan secara manual akan langsung dilakukan apabila terjadi kepadatan arus,” jelasnya.


via tribunjogja

0 Responses to "23 Lokasi Pusat Perayaan Pergantian Tahun di DIY"

Posting Komentar

Next Prev home