Acer Aspire V5 Performa Mantap Harga Bersahabat

Category:
Acer resmi meluncurkan seri Notebook Aspire V5. Perusahaan asal Taiwan tersebut mengklaim, Aspire V5 adalah Notebook tertipis yang ada di pasaran. Acer juga mengkalim Notebook Acer Slim Aspire V5 sebagai produk kelas menengah dengan harga yang cukup ekonomis.

Desain

Dari sisi desain tak terlalu terlihat istimewa, Notebook Aspire V5 memiliki tampilan yang lebih ringkas dan simple tapi tetap kokoh. Ada tiga varian warna yaitu, Airy Blue, Hazy Purple dan Misty Silver.

Aspire V5 memiliki bobot yang relatif lebih ringan dari notebook keluaran vendor lain. Aspire V5 ini hanya berbobot 2.30 kg, sangat cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi.

Desain keyboard pada Aspire V5 dapat dikatakan cukup nyaman, pasalnya desain tuts yang renggang membuat presisi yang cukup saat mengetik. Kemudian, touchpad-nya memang mengadopsi touchpad pada ultrabook Acer. Touchpad ini cukup responsif dan nyaman ketika digunakan, ukurannya relatif besar dengan tombol klik kanan dan kiri yang terintegrasi.

Performa

Prosesor Intel Core i5 membuat genjotan Notebook Acer Slim Aspire V5 ini memiliki performa yang cukup mantap. Ketika dilakukan pengujian dengan bermain game kelas menengah seperti Fifa 12 dan Need for Speed, Notebook ini dapat menghasilkan kinerja yang mulus, meski menggunakan mode high quality serta dengan resolusi maksimum 1366×768 piksel sekalipun.

Mungkin performa tersebut sejalan berkat kerjasama prosesor Core i5 dengan kartu grafis Nvidia Geforce GT 620M kapasitas 1 GB, dan tentunya tak lepas dari dukungan RAM 4 GB.

Walaupun demikian, ada sedikit perhatian di tombol arah pada keyboard, dengan jarak tuts-nya yang cukup renggang, menyebabkan kondisi kurang nyaman jika memainkan game simulasi dengan hanya mengandalkan keyboard.

Untuk melakukan pengujian dalam hal multimedia. Saat menonton video high definition (HD) hasilnya cukup memuaskan. Dengan mengusung layar 14 inci membuat mata dimanjakan dengan resolusi yang cukup besar. Terlebih dengan penyematan Dolby Home Theater sehingga menghasilkan suara yang cukup baik dan menghasilkan detil instrumen yang terdengar sangat baik.

Bagaimana dengan ketahanan baterai Aspire V5? Dari pengujian yang dilakukan secara manual, Aspire V5 dapat bertahan hidup sampai 5 Jam. Dengan catatan hanya menjalankan tugas-tugas ringan seperti melakukan pekerjaan dengan MS Office dan tanpa terkoneksi dengan internet.

Ketika dicoba bermain game, daya tahan baterai Aspire V5 hanya bertahan 2 jam saja. Solusinya jika Anda ingin bermain game lebih lama disarankan melepas baterai laptop dan memasang alat pengisiannya saja.

Dalam hal konektivitas, rupanya Acer telah mengantisipasinya dengan baik, memberikan konektivitas lengkap dengan tiga USB port di bagian kiri dengan dua port USB 2.0 dan satu port USB 3.0. Tentunya juga ada port jack stereo 3.5 inci, konektor HDMI dan satu port untuk memasangkan adaptor combo LAN dan VGA.

Kesimpulan

Notebook Aspire V5 sangat pantas untuk masuk daftar rencana belanja. Tetapi daya tahan baterai dan keyboard tidak cukup mendukung saat menggunakannya untuk bermain game. Notebook Slim Aspire V5 ini telah tersedia di gerai-gerai penjualan dengan tiga varian warna yaitu, Airy Blue, Hazy Purple dan Misty Silver.

Spesifikasi & Harga

Prosesor: Intel Core i5-2467 1.60 Ghz
Video Card: Nvidia Geforce GT 620M 1GB
Sistem Operasi: Windows 7 Home Premium 64 bit RAM : 4 GB
Media penyimpanan: 500 GB
Lain-lain: DVD RW, Camera,Wi-Fi, Bluetooth, Card Reader.
Harga: Rp. 5.599.000

 ref

0 Responses to "Acer Aspire V5 Performa Mantap Harga Bersahabat"

Posting Komentar

Next Prev home