Rangkaian VU Display 9 LED

Category:
Rangkaian VU Display 9 LED ini dibuat menggunakan IC LB1409. IC LB1409 merupakan chip IC buatan sanyo yang didesain khusus sebagai driver LED 9 baris. Rangkaian VU display ini berfungsi untuk memberikan indikator kuat sinyal pada sistem audio. Rangkaian VU dispaly 9 LED dengan IC LB1409 ini dapat dipasang pada output tiap pemroses sinyal audio atau pengatur nada (tone control) sehingga tiap tahapan pengaturan nada dapat diketahuitingkat penguatan tegangan dari sinyal audio tersebut. Untuk membuat atau merakit rangkaian VU display ini dapat dilihat gambar rangkaian dan komponen yang digunakan pada gambar berikut.

Gambar Rangkaian VU Display 9 LED

Rangkaian VU Display 9 LED,LB1409,driver LED 9 baris,Rangkaian VU display,Rangkaian VU dispaly 9 LED dengan IC LB1409,indikator kuat sinyal,Gambar Rangkaian VU Display 9 LED,VU display 9 LED,PCB Rangkaian VU Display 9 LED,rangkaian VU display 9 LED IC lB1409,rangkaian VU display IC LB1409,harga VU display,kit VU display,modul VU display,membuat VU display,merakit VU display,skema VU display,jual VU display,kompoenen VU display,cara pasang VU display,harga beli VU display
Untuk merakit rangkaian VU display 9 LED dengan IC LB1409 seperti pada gambar diatas dapat dirakit dengan PCB  dan tata letak komponen rangkaian VU display yang telah didesain sebagai berikut.

PCB Rangkaian VU Display 9 LED

layout PCB Rangkaian VU Display 9 LED,tata letak komponen PCB Rangkaian VU Display 9 LED,komponen PCB Rangkaian VU Display 9 LED
Rangkaian VU display 9 LED pada gambar diatas dapat dioperasikan dengan sumber tegangan DC +12 volt dan dapat diberikan sinyal input dari output pengatur nada. Kuat sinyal yang diberikan ke rangkaian VU display 9 LED IC lB1409 ini dapat diatur menggunakan potensiometer PR2 kemudian tegangan referensi display sinyal audio dapat ditentukan menggunaklan potensiometer PR1. Kedua potensiometer ini diperlukan untuk mendapatkan nyala LED yang sesuai dengan tingkat sinyal audio yang diberikan ke rangkaian VU display IC LB1409 ini. Rangkaian VU display 9 LED ini merupakan rangkaian 1 chanel, jadi untuk menampilkan kuat sinyal audio stereo perlu dibuat 2 unit rangkaian VU display 9 LED IC LB1409 tersebut.


0 Responses to "Rangkaian VU Display 9 LED"

Posting Komentar

Next Prev home